SILATURAHMI KELOMPOK LUBUK SELASIH

Assalamualaikum.
Pada hari ini, di sekolah saya ada acara silaturahmi. Acara tersebut dihadiri oleh 9 sekolah. Kesembilannya itu adalah SDN 07 Batang Barus , SD N 18 Batang Barus , SD N 15 Air Batumbuk , SDN 16 Air Batumbuk , SD N 31 Air Batumbuk,  SDN 32 Air Batumbuk, SDN 40 Batang Barus, SDN 41 dan 42 Air batumbuk.

Hari ini cuaca hujan lebat. Hari dingin sekali. Sehingga acara pada hari ini dimulai agak terlambat. Yang seharusnya acara dimulai pada jam 9.00. Karena hujan sempat tertunda.  Acara mulai pada jam 11.00.

Acara dihadiri oleh 8 sekolah.  Dari sembilan sekolah hanya SDN 40 Batang Barus yang tidak bisa hadir. Karena kepala sekolahnya sakit dan pergi berobat. Sedangkan gurunya tidak bisa hadir juga karena hujan.

Kayu Aro selalu dilanda hujan. Susah untuk mendapatkan panas. Walaupun kami ke sekolah tetapi, dalam cuaca ekstrim.

Acara tetap dilanjutkan dalam suasana hujan. Acara dibuka oleh pembawa acara, Marniyensis. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran, oleh Ibu Irmah. Dan ditutup oleh Pak Dodi dengan pembacaan do'a.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah SDN 18 Batang Barus. Beliau menyampaikan keinginan untuk silaturahmi. Terutama antara 9 sekolah yang dekat saja. Untuk contoh melihat keluarga yang meninggal dunia dan sakit. Beliau juga menyampaikan bebberapa harapan. Harapan tersebut beliau sampaikan kepada semua kepala dan guru. Berkaitan dengan kemajuan pendidikan di kelompok ini.

Setelah itu acar diserahkan kepada pengurus kelompok. Bapak Anwar Jhon selaku bendahara. Beliau menyampaikan pengurus inti kelompok. Ketua Ibu Rosna Erlinda. Sekretaris Bapak Aril dan Bendahara Bapak Anwar Jhon.

Selanjutnya acara inti dilanjutkan oleh Bapak Aril. Pertama yang dibahas adalah uang sosial. Uang sosial itu diperuntukkan bagi keluarga inti dan orang tua. Jumlah uang sosial meninggal dunia Rp 500.000. Sedangkan jumlah uang sosial untuk sakit Rp 250.000.

Uang sosial tersebut diperoleh dari hasil iuran peserta kelompok. Untuk PNS membayar sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk Non PNS membayar sebesar Rp 5.000.

Sedangkan untuk pesta peserta hanya melakukan pembayaran dadakan. Waktu acara saja dan iuran pribadi.

Selain itu acara juga di bentuk Koordinator KSN, O2SN,Pentas PAI, dan FLS2N. Anggotanya berasal dari guru kelas,guru agama dan guru olahraga.

Demikianlah hasil kegiatan hari ini. Mudah2an bermanfaat.

Komentar