Dengan Harkitnas, Bersatu Melawan Corona

Dengan  Harkitnas, Bersatu Melawan Corona

Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari kebangkitan nasional. 20 Mei merupakan sejarah perjuangan pergerakan menuju kemerdekaan. pendiri Kita menyanyikan bersama kebangsaan Indonesia.

Pada tanggal 20 Mei 2020 yang diperingati oleh Sekolah Kartini. Ada hal yang sangat menarik dari peringatan ini. Walaupun di masa pandemi, namun kegiatan ini tetap dilakukan secara daring. Dan semua siswa yang mngeikuti tetap memakai pakain seragam sekolah.

Ada juga pembacaan teks pancasila yang akan dibacakan oleh siswa kelas 6 SD. Pembacaan teks Pembukaan undang-undang Dasar 1945.

Hari kebangkitan nasional sering disingkat harkitnas oleh dokter Sutomo dan mahasiswa.

Memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang yang menguasai bumi.  Setelah Budi Utomo, berdiri juga Serikat Islam, Indische party.

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah rakyat Indonesia mulai bangkit dariketerpurukan. ditandai dengan peristiwa penting yaitu berdirinya Budi Utomo.  Budi Utomo merupakan salah satu organisasi yang mampu menyatukan Bnagsa Indonesia ke arah yang lebih baik. sehingga banyak timbul perlawanan dari rakyat Indonesia terhadap penjajah. Maka, dari itu setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari Kebangkitan nasional.

BU disebut sebagai sebagai tonggak persatuan dan kesatuan. persatuan dan kesatuan senjata ampuh untuk kita bersama melawan penjajah, yang mengingatkan kita semuanya untuk menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi.  

Dengna Harkitnas ini, kita semua bis abersatu dan bangkit dalam melawan wabah yang merajalela saat ini. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

Karena, Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari berbagai agama, suku dan ras. Makanya, kita semua  sangat membutuhkan persatuan dan kesatuan. Untuk mengatasi segala masalah yang ada.

Sekarang Indonesia sedang mendapat ujian dari Allah SWT. Dengan wabah covid-19. Kalau kita semua tidak bersatu melawan korona, maka kita akan mudah dilumpuhkan oleh virus ini. Walau kecil, virus ini bisa membunuh semua orang, jika kurang hati-hati.


Komentar