Persiapan Menyambut Tahun Ajaran Baru

Tahun ajaran baru sebentar lagi, saya disibukkan dengan persiapan ADM. ADM yang harus disiapkan adalah: Program tahunan Program semester Silabus pembelajaran Pemetaan KI dan KD KKM RPP Karena sekarang ada pembaharuan tentang RPP, makanya saya berusaha untuk mendonload RPP satu lembar. Mendonload RPP banyak caranya. Saya harus masuk dulu ke salah satu link, kemudian saya harus menunggu sampai isinya link sampai 100%. Kemudian saya klik visit link. Namun, setelah saya coba mendonload RPPnya susah untuk didonload. Hanya bisa dibuka saja. Tetapi, ada juga yang bisa di donload namun, isinya sama dengan RPP saya yang lama. Setelah Saya mendonload RPP dan saya buka. Ternyata, isinya beda dengan RPP yang saya punya. Berarti, saya harus menyamakan semua perangkat yang ada dengan RPP yang didonload. Artinya, Silabus pembelajaran harus sama indikatornya dengan RPP yang saya donload. Wah--- kalau ini tentu kerja sangat sulit dan butuh waktu yang lama. Saya merenung sebentar di lektop. Saya mencoba membuka terlebih dahulu ADM tahun lalu. Ternyata AdM tahun lalu jauh bangat bedanya dengan ADM yang saya buat. Sehingga saya mengambilkan kesimpulan untuk menyelesaikan ADM dengan ADM yang lama saja. Tetapi dengan cara di edit dan disamakan dengan kondisi saat ini. Stetlah itu, saya mulai mngedit ADM yang lama, dan menjadikannya yang baru. Saya lebih memilih untuk mengerjakan terlebih dahulu Program tahunan, prosem, KKM, dan silabus pembelajaran. Sedangkan RPP saya pilih untuk mngeditnya terakhir. Membutuhkan waktu yang agak lama agar bisa berubah menjadi RPP yang sama dengan yang di suruh oleh Pak Nadiem Makarim. Sampai saat ini say sudah bisa mengedit RPP satu tema dan sudah masuk tema kedua. Setelah mengedit sebagian ADM saya, saya mencoba untuk mencetak Adm yang saya lakukan. Saya sudah siap mencetak Adm saya baru sampai tema 1.

Komentar