Malam Kedua setelah suamiku pergi merantau

  Malam Kedua setelah suami Pergi Merantau 


Putri kecilku menanyakan, Kenapa Papa belum juga pulang? Dia menanyakan pada Jam 9 malam. Biasanya dia senang bermain dengan papanya sambil menonton TV tapi sudah dua malam ini dia tidak melihat sosok wajah Papa di sampingnya, baik saat bangun tidur maupun mau tidur lagi. Sehingga dengan demikian putri kecilku sangat sedih dan agak sering menangis serta merengek-rengek tanpa ada sebab. 


Melihat buah hatiku seperti ini hatiku juga hancur karena tidak bisa bekerja dan juga tidak bisa menggantikan sosok Papa bagi putriku. Putriku aku ini sangat dekat dengan bapaknya apapun pekerjaan yang mau dia lakukan selalu dengan papa. 


Bahkan sampai mandi, makan, sangat dia pipis dan juga buang air besar saja semuanya dia mau Papanya. 


Tapi apabila Papanya tidak ada di rumah atau keluar rumah saat itu barulah dia mau dengan aku sebagai mamanya. Kalau seandainya bapaknya tidak ada baru dia mau dengan aku. 


Kebiasaan seperti inilah yang membuat putri kecilku menangis saat mau tidur karena tidak melihat sosok Papa sedikitpun dan juga saat dia bangun pun. walaupun Papanya pergi untuk mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya.

Komentar