Perceraian tidak ada yang bahagia

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kemarin saya membuka HP dan ingin melihat sebuah aplikasi yaitu aplikasi YouTube. 

Yang ingin saya cari dalam aplikasi itu adalah sinetron ikatan cinta walaupun ulangan tetapi sinetron itu sangat menyenangkan sekali.

Di saat Saya mau mencari sinetron tersebut saya melihat ada beberapa video tentang perceraian. Perceraian di sini ke jalan Antara artis Celine dengan Stefan yang lagi panasnya sekarang.

Di saat saya mau membuka ada tulisan yang sangat menarik perceraian itu tidak membuat keduanya senang apalagi Celine.

Kenapa ini membuat saya sangat menarik?Karena menurut saya perceraian itu adalah sebuah perpisahan antara suatu hubungan yang dijalin melalui sebuah pernikahan. Baik itu nikah secara siri maupun secara sah menurut hukum.

Yang menarik menurut saya di sini adalah perceraian antara Celine dengan Stefan William ini kelihatan di luarnya membuat Celine bahagia senang tetapi menurut pandangan saya perceraian yang mereka alami itu tidak membuat keduanya bahagia atau senang apalagi Stefan dan Celine.

Di saat Celine pulang ke rumah melihat anak-anak mereka yang lagi kangen dengan ayahnya pasti, membuat hati Celine dan seorang ibu hancur apalagi selama ini mereka kelihatan akrab, senang, dan bahagia.

Walaupun demikian, dari sebuah perceraian itu harus dijadikan hikmah agar bisa menata kembali kehidupan menjadi arah yang lebih baik. Karena hidup terus berlanjut. Dan tidak akan pernah mundur.

Jangan pernah berpikir kalau perceraian itu ada pihak ketiga, tetapi berpikirlah bahwa perceraian itu adalah takdir dari Tuhan yang maha kuasa.

Walaupun sebenarnya, memang ada pihak ketiga tetapi apabila kita terus berpikir ada pihak ketiga, maka hidup akan selalu berlarut-larut dalam kesedihan dan mengenang yang telah terjadi sampai terjadinya perpisahan itu. Kasihan dan anak-anak kita jadikan semua itu pelajaran dan berhati-hati.

Dengan demikian, hati kedua belah pihak nantinya akan sedikit lega dan tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan.

Jadikanlah apa yang dialami sekarang menjadi sebagai sebuah pengalaman yang sangat berharga dan berhati-hatilah dalam memilih pasangan berikutnya.

Ya kepada artis yang bercerai seperti yang saya lihat dan YouTube siapa itu saya juga lupa ada di YouTube go spot RCTI 

Komentar