Kegiatan Akhir Tahun 2021

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Di penghujung tahun ini, banyak yang aku kerjakan. Diantaranya adalah menyelesaikan tugas online, menyelesaikan kegiatan upload data kenaikan pangkat teman, menyelesaikan tugas bendahara BOS, dan melalukakan tugas sehari-hari serta mentransfer uang untuk pembuatan buku antologi.

Menyelesaikan tugas online

Selama beberapa bulan terakhir ini, aku selalu mengikuti kegiatan pelatihan online. Banyak kegiatan online yang aku lalui, diantaranya adalah kegiatan menulis, kegiatan webinar dan juga zoom. Kegiatan tersebut tidak mengganggu pekerjaan aku sebagai tenaga pendidik.

Untuk kegiatan menulis Alhamdulillah aku sudah bisa melewatinya dengan baik. Bahkan, aku juga sudah mengeluarkan buku solo karya aku sendiri.  Untuk tugas terakhir ini, aku sudah menyelesaikan kegiatan menulis buku antologi dengan judul, “Kenangan Terakhir Bersama Ayah Tercinta”.

Menyelesaikan kegiatan upload data kenaikan pangkat teman

Kegiatan aku selanjutnya adalah mengupload bahan dan data kenaikan pangkat teman. Kenaikan pangkat sekarang ini harus diupload langsung oleh peserta kenaikan pangkat ke simpeg sekolah masing-masing. Berhubung teman aku tidak memahami kegiatan tersebut, makanya dia meminta bantuan aku untuk menyelesaikan datanya.

Data kenaikan pangkat tersebut, untuk kenaikan bahan naik pangkat periode April 2022. Terakhir bulan ini yaitu 31 Desember 2021.

Menyelesaikan tugas bendahara BOS

Aku sebagai bendahara BOS harus bisa menyelesaikan bahan SPJ BOS dan laporan semester 2 tahun 2021. Kalau tidak selesai, maka dana untuk tahun berikutnya akan bermasalah atau tidak akan cair.

Untuk saat ini, laporan BOS sekolah aku sudah hampir 86%. Hanya menunggu beberapa poin lagi yang belum selesai. Dan insyaAllah kan selesai sampai nanti malam.

Melakukan tugas sehari-hari

Di samping melaksanakan tugas tambahan di sekolah aku juga harus melaksanakan tugas di rumah. Banyak sekali tugas sebagai ibu rumah tangga yang harus aku lakukan. Diantaranya adalah mencuci, memandikan sikecil, memasak, dan juga menyapu.  

Mentransfer uang untuk pembuatan buku antologi

Tugas yang aku selesaikan hari ini adalah pergi ke ATM. Aku ikut menulis buku antologi, “Kenangan Terakhir Bersama Ayah Tercinta”. Dan harus membayar sebesar Rp.125.000 dan ongkir Rp.37.000.

Buku ini adalah karya terakhir aku di tahun ini. Walaupun berupa antologi dan harus membayar sendiri untuk terbitannya. Namun, ada perasaan senang dan germbira karena aku mampu meluapkan emosi dan pengalamanku ke alam sebuah karya.

Alhamdulillah selama dua tahun terakhir ini aku sudah mampu menulis buku antologi 4 buah dan 2 buah buku solo. 

berikut adalah buku yang aku terbitkan selama tahun 2020-2021 ini:

1.       Antologi Merayu Tuhan Jilid 1

2.       Antologi Seruntai Makna Untuk Renjana Kumpulan Puisi

3.       Antologi Cerpen The Angel

4.       Buku Solo Belajar Dengan TTS Asyik Dan Menyenangkan

5.       Buku Solo menulis itu mudah

anAntologi Kenangan Terakhir Bersama Ayah Tercinta


 


Komentar