Usaha dan do'a pasti akan membuahkan hasil

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.








Alhamdulillah saya diterima kuliah pada Pascasarjana di Universitas Terbuka. Ini merupakan sesuatu yang membuat saya senang. Karena awalnya saya dikatakan tidak lulus.




Berusaha dan kerja keras di Padang dan juga diiringi dengan doa peserta yang tidak lulus. Akhirnya, saya dan teman-teman dikategorikan sebagai calon mahasiswa pascasarjana dengan lulus bersyarat. 

Surat resmi nya telah keluar hari ini tanggal 14 Januari 2022 dari universitas terbuka pusat Jakarta.

Sehingga, pelaksanaan kuliah pascasarjana UT untuk wilayah Sumatera Barat yang dipusatkan di Kabupaten Solok berjumlah 19 orang.

Sesuai dengan informasi dari UT Padang kemarin hari ini adalah hari breafing kami untuk kegiatan pembayaran dan pendaftaran ulang calon mahasiswa pascasarjana UT secara online.

Alhamdulillah kegiatan dilaksanakan secara online melalui Microsoft teams. 

Aplikasi ini adalah aplikasi baru bagi saya dan juga teman-teman. Berhubung selama ini kami selalu mengenal aplikasi zoom wa Instagram dan lain sebagainya.

Pengalaman ini merupakan suatu pelajaran dan ilmu bagi saya sehingga saya bisa memanfaatkan teknologi yang ada sesuai dengan tuntutan zaman.

Kegiatan hari ini briefing melalui Microsoft teams itu diawali dengan pembukaan oleh MC atau protokol, kata sambutan oleh penanggung jawab, arahan dari profesor atau direktur UT Padang, penjelasan tentang pelaksanaan perkuliahan di UT Padang dan proses pelaksanaan ujian, registrasi pembayaran pendaftaran dan uang kuliah semester UT, serta diskusi dan dilakukan dengan foto bersama dan penutupan oleh MC atau protokol.

Komentar